1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Semarak olahraga di Blitar menjadi potensi olahraga dan wisata

Editor: Haris Kurniawan  14 Agustus 2017 11:14
news/2017/08/19/141424/semarak-olahraga-di-blitar-menjadi-potensi-olahraga-dan-wisata-170819h.jpg Ilustrasi

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menpora Imam Nahwarawi menghadiri acara Gowes Pesona Nusantara (GPN), meninjau tempat BMX, paralayang di Gunung Pegat, menyaksikan pertandingan Gala Desa cabor Sepakbola dan Sepak Takraw , dan melihat kejuaraan Nasional Berkuda. Menpora melihat begitu semarak olahraga di kota Blitar, Minggu (13/8).

Menpora menyampaikan, banyak potensi olahraga dan pariwisata yang ada di Kabupaten Blitar salah satunya Paralayang di Gunung Pegat. Potensi tersebut juga bisa menjadi parawisata jika dikelola dengan baik.

"Saya dulu pernah tinggal di daerah Gunung Pegat tapi belum ada lokasi untuk Paralayang. Sekarang ternyata sudah ada tempat olahraga yang bisa dijadikan potensi pariwisata. Saya yakin tempat ini jika dikelola dengan baik akan berkembang untuk menarik wisatawan," katanya.

Selesai Imam Nahrawi meninjau lokasi Parahlayang. Beliau melanjutkan dengan membuka pertandingan Sepak Takraw dan Sepakbola Gala Desa. Dalam pertandingan takraw, Menpora melakukan Tekong dan ikut bermain dengan para pemain Karang Gondang melawan MJ Klub. Antusias ikut bermain tersebut langsung disambut tepuk tangan para penonton.

Selesai bermain sepak takraw, Menteri asal Madura ini melakukan kick off dan menyaksikan pertandingan sepakbola. Sebelum menedang bola kick off, Menpora menyampaikan ternyata Blitar memiliki potensi yang luar biasa untuk olahraga dan pariwisata.

"Saya yakin potensi-potensi baik wisata dan olahraga di Blitar akan berkembang dengan baik. Gala Desa ini bisa memunculkan potensi-potensi pemain sepakbola dan sepak takraw untuk Timnas Indonesia," tambahnya.

Menpora juga tidak melewatkan pertandingan Kejuaraan Nasional Berkuda yang di gelar Persatuan Olahraga Kuda Indonesia (Pordasi). Menpora terlihat semangat untuk menyaksikan pertandingan berkuda Kelas B 1800 meter yang mempertandingan kuda bernama Predator, Saudagar, Bintang Kaltim, dan Bintang Buana. Pertandingan pun dimenangkan Kuda Bintang Kaltim yang berhasil finish pertama.

Saat menyaksikan pertandingan berkuda membuat Menpora mengingat masa lalunya yang juga aktif mengikuti kejuaraaan berkuda. Menpora menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan juga pertandingan tersebut sangat luar biasa.

"Ini pertandingan yang luar biasa, selamat kepada para pemenang," kata Menpora. (LOLITA SIANIPAR)

KOMENTAR ANDA