1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Tak hanya PNS, Menpora perjuangkan atlet berprestasi internasional dapat rumah

Editor: Haris Kurniawan  07 September 2017 12:03
news/2017/09/07/143552/tak-hanya-pns-menpora-perjuangkan-atlet-berprestasi-internasional-dapat-rumah-170907o.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus menunjukkan kepeduliannya terhadap atlet berprestasi Indonesia. Dia pun terus berusaha menunjukkan iktikad baiknya untuk memberikan bonus, terbaru, Ia ingin memberikan rumah bagi peraih emas di ajang internasional.

Untuk menindaklajuti hal ini, Imam pun telah bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPera) Basuki Hadimuljono. Keduanya bertemu, Rabu (6/9) sore di KemenPU Pera.

Imam yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, menyampaikan bahwa ide dan usulan dari Kemenpora mendapat respon yang sangat baik.

"Selanjutnya, kita akan laporkan ke Presiden, bahwa bonus rumah menjadi salah satu opsi bagi masa depan atlet. Hal ini juga yang menjadi komitmen Presiden bahwa Presiden tidak ingin masa depan atlet itu suram, terlebih lagi bagi atlet yang berprestasi. Karenanya, kami bersepakat bahwa nanti di rapat terbatas akan kami sampaikan dan kami juga tunggu arahan lebih lanjut dari Presiden," ujar Menpora.

"Kami tidak membedakan antara atlet olimpiade maupun paralimpiade. Semuanya berhak mendapatkan bonus yang sama sesuai janji pemerintah. Semuanya hanya tinggal tunggu keputusan dari Presiden. Sekarang ini akan kami laporkan dulu dalam rapat terbatas evaluasi SEA Games," tambahnya.

Sementara itu, Menpupera Basuki Hadimuljono mengatakan, di Kemenpupera ada program Rumah Khusus. Program Rumah Khusus ini bisa dijadikan alternatif sebagai bonus. Program Rumah Khusus ini akan diusulkan oleh Menpora kepada Presiden.

"Kalau Presiden setuju akan kami programkan," ucapnya.

Menurutnya, para atlet ini sudah berjuang demi merah putih, mereka ini sudah berkorban sampai harus meninggalkan keluarganya. Karenanya, sudah selayaknya kita berikan penghargaan. Rumah yang akan diberikan sebagai bonus bertipe 36 dan rumah tersebut akan diberikan sesuai dimana mereka berdomisili.

Sebelumnya Imam juga bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. Dalam pertemuannya Imam mengkaji pengangkatan peraih emas SEA Games 2017 untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

KOMENTAR ANDA