1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Demi masyarakat sehat, Brebes dukung Gowes Pesona Nusantara dari Kemenpora

Editor: Haris Kurniawan  06 September 2017 12:21
news/2017/09/06/143408/demi-masyarakat-sehat-brebes-dukung-gowes-pesona-nusantara-dari-kemenpora-170906a.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tampak antusias dengan adanya kegiatan Gowes Pesona Nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan, mereka mengaku mendukung program Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk wajib bersepeda dalam satu hari di setiap bulannya.

Seperti diketahui, Kemenpora melalui program Ayo Olahraga memang mencanangkan masyarakat yang sehat. Berbagai kegiatan pun digulirkan oleh Kemenpora, dimana salah satunya Gowes Pesona Nusantara.

Melalui Gowes Pesona Nusantara, Menpora Imam Nahrawi pun berharap masyarakat mulai berolahraga bersepeda. Bahkan menteri asal Bangkalan ini mencanangkan satu hari wajib bersepeda dalam setiap bulannya.

Mengenai usulan ink, Pemkab Brebes mengaku sangat mendukung penuh. Seperti diutarakan oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti. Bagibya selain murah, bersepeda dapat menyehatkan masyarakat Brebes.

"Ini kesempatan yang luar biasa karena murah-meriah. Kami sangat mendukung upaya pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam (Nahrawi) untuk mewajibkan adanya kegiatan satu hari bersepeda dalam satu bulannya," ucap Idza.

Selain akan memberikan kesehatan bagi masyarakatnya, Idza menambahkan bersepeda mendorong rasa semangat kaula muda dalam mengejar cita-cita.

"Kami akan melaksanakannya di tempat-tempat terbuka supaya warga kami sehat semuanya. Selain itu, diharapkan bisa memberikan semangat untuk anak-anak agar mau bekerja keras dalam mewujudkan cita-citanya," tambahnya.

Kabupaten Brebes sendiri telah sukses menggelar Gowes Pesona Nusantara. Setidaknya 21 ribu pegowes turut meramaikan Gowes Pesona Nusantara yang berlangsung pada, Minggu (03/09) lalu.

KOMENTAR ANDA