1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Di kegiatan GPN 2017, Gresik siap kawal Hari Bersepeda Nasional

Editor: Haris Kurniawan  04 September 2017 15:13
news/2017/09/04/143178/di-kegiatan-gpn-2017-gresik-siap-kawal-hari-bersepeda-nasional-170904n.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kabupaten Gresik sukses menggelar Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017. Setidaknya sebanyak 15 ribu pegowes tumpah ruah di Etape Joko Samudro.

Dalam GPN 2017, Gresik memberi nama etape Joko Samudro. Hal ini tak lepas karena GPN berpusat di Gelora Joko Samudro yang merupakan stadion anyar di Kabupaten Gresik.

GPN 2017 Gresik sendiri dilepas oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto serta Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, I Gusti Ngurah Sucitra. Dalam sambutannya Bupati Gresik berharap masyarakatnya semakin sehat dan terus bersatu.

Kini setelah sukses menggelar GPN, masyarakat Gresik pun siap mengawal akan wacana Menpora dalam menetapkan Hari Bersepeda Nasional. Bahkan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menilai Gresik siap bika ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Sebagai perwakilan daerah, kita selalu mendukung akan rencana dari pusat untuk hari bersepeda nasional. Bahkan kita siap bila nantinya penetapan hari nasional itu dilaksanakan di Gresik," beber dia.

Sementara itu, I Gusti Ngurah Sucitra Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengaku masih terus berupaya mewujudkan Hari Bersepeda Naional ini. Kata dia, kegiatan itu tinggal menunggu akan keputusan Presiden Joko Widodo.

"Selama ini masih dalam on progres. Kita tinggal menunggu akan Keputusan Presiden. Sebab untuk menentukan hari nasional itu harua sesuai keputusan presiden," tambah Sucitra.

Hari bersepeda Nasional memang digaungkan Menpora Imam Nahrawi. Menurut kabar, Hari bersepeda nasional itu akan jatuh pada 19 November.

Sementara untuk Gowes Pesona Nusantara sendiri sudah memasuki etape puncaknya. Setelah melewati 90 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, Gowes Pesona Nusantara akan bermuara di Hari Olahraga Nasiona, 9 Sepetember mendatang di Magelang. (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA