1. HOME
  2. »
  3. BERITA

GPN sukses, Kemenpora makin pede tatap Hari Bersepeda Nasional

Editor: Rizlia Khairun Nisa  08 September 2017 14:13
news/2017/09/08/143729/gpn-sukses-kemenpora-makin-pede-tatap-hari-bersepeda-nasional-170908u.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Perhelatan Gowes Pesona Nusantara sudah menyelesaikan seluruh etapenya. Perhelatan yang menjadi program unggulan Kemenpora melalui tagline "Ayo Olahraga" telah melintasi 90 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Gowes Pesona Nusantara dapat dikatakan berjalan sukses. Hampir di setiap daerah berlangsungnya GPN 2017 selalu dipadati oleh masyarakat untuk mengikuti perhelatan GPN.

Ribuan masyarakat selalu tumpah ruah meramaikan perhelatan GPN bila menyambangi daerah mereka. Tingginya animo masyarakat ini semakin membuat pede Kemenpora untuk menggodok wacana Hari Bersepeda Nasional

Seperti diutarakan Deputi Tiga Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengaku saat ini Kemenpora tengah mempersiapkan semua hal untuk bisa mendapatkan payung hukumnya.

Apalagi setelah melihat antusias masyarakat diseluruh Indonesia yang disinggahi Gowes Pesona Nusantara selama ini sangat meriah dan berjalan sukses.

"Saya rasa Menpora Imam Nahrawi semakin yakin dengan respon masyarakat sejauh ini, atas Gowes Pesona Nusantara untuk memuluskan Hari Bersepeda Nasional, di mana saat ini sedang dikembangkan bersama mulai dari para pesepeda hingga komunitas pegowes," ucap Isnanta.

Tak hanya menggodok akan wacana Hari Bersepeda Nasional, Isnanta juga akan berupaya Gowes Pesona Nusantara terus berlangsung setiap tahunnya.

"Tetapi yang pasti beberapa titik berharap perhelatan Gowes Pesona Nusantara ingin kembali diselenggarakan dan ada ikatan hukum untuk terus menetapkan Hari Bersepeda Nasional," tutup Raden Isnanta.

KOMENTAR ANDA