1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Menpora getol gulirkan kompetisi usia dini

Editor: Haris Kurniawan  14 September 2017 13:35
news/2017/09/14/144337/menpora-getol-guliskan-kompetisi-usia-dini-170914c.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Penampilan cemerlang berhasil ditunjukkan oleh Muhammad Rafli. Tampil bersama Timnas Indonesia U-19, jebolan pemain terbail Liga Santri Nusantara ini berhasil mencetak tiga gol.

Tak hanya itu, berkat torehan tiga golnya Rafli berhasil menghantarkan Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-18.

Torehan ciamik Rafli pun membuat bangga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Imam mengaku senang dan bangga seluruh pemain mampu bangkit dari kekalahan pada pertandingan sebelumnya melawan Vietnam dan menunjukkan kualitasnya dengan terus menerus menyerang dan mendobrak pertahanan tim lawan.

“Selamat untuk semua pemain, pencetak gol dan juga hattrick yang dibuat oleh Rafli. Rafli ini pemain terbaik Liga Santri Nusantara 2016 lalu. Semoga aksi para pemain menginpirasi pesepakbola muda lainnya di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara,” kata Imam.

Bukan tanpa alasan Imam menyebutkan nama Rafli, karena Rafli adalah pemain terbaik lulusan Liga Santri Nusantara yang menjadi salah satu program unggulan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mencetak pesepakbola handal dari kalangan santri dengan melibatkan sebanyak 1024 pondok pesantren dari seluruh Indonesia.

Ke depan menurutnya pihaknya akan makin giat menggalakkan kompetisi usia dini di berbagai level dan kalangan agar ke depan bangsa Indonesia tidak kekurangan stok pemain pemain sepakbola berkualitas. Salah satu even yang dilaksanakan saat ini ialah Gala Desa. (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA