1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Menpora ingin Indonesia Juara Umum di Asean Paragames

Editor: Rizlia Khairun Nisa  12 September 2017 16:35
news/2017/09/12/144106/menpora-ingin-indonesia-juara-umum-di-asean-paragames-170912z.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melepas dan mengukuhkan kontingen Asean Paragames. Dalam kesempatan kali ini, Menpora berharap Indonesia meraih gelar Juara Umum.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Presiden MPC Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission Bayu Rahardian melepas serta mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asean Paragames ke-9 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menpora sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo kepada seluruh atlet dan official yang akan berlaga di Asean Paragames Kuala Lumpur.

"Presiden Joko Widodo mewanti wanti kepada saya untuk memastikan semua tersedia dengan baik dan sempurna. Pendukung atlet Asean Paragames, termasuk bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah," ucap Menpora.

Terkait target di Asean Paragames 2017, pria yang kerap disapa Cak Imam ini menyampaikan untuk juara 1.

"Terkait target kami ingin juara satu. Ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekspektasi lebih dari itu, namun peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin juara umum adalah peluang yang harus dimanfaatkan," urainya.

"Saya yakin dengan semangat para atlet paragames. Kita pasti akan banyak hal yang terjadi di luar target misalnya, di sini targetnya perak bisa jadi karena kesungguhan, kemauan dan tekad besar akan mendapatkan medali emas, demikian pula sebaliknya untuk itu bulatkan tekad, satukan niat," lanjutnya.

Asean Paragames ke-9 Kuala Lumpur akan dilaksanakan dari tanggal 17-23 September 2017. Kontingen Indonesia sendiri terdiri dari 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping. Kontingen Indonesia mengikuti 11 cabang olahraga yaitu atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, dan ten pin bowling dan voli duduk.

KOMENTAR ANDA