1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Rayakan HAORNAS, Menpora: olahraga menyatukan kita

Editor: Rizlia Khairun Nisa  10 September 2017 15:25
news/2017/09/10/143880/rayakan-haornas-menpora-olahraga-menyatukan-kita-1709104.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyambut haru akan perayaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS). Mengambil tempat di Magelang, Jawa Tengah, bagi Imam olahraga telah menyatukan bangsa Indonesia.

Perayaan HAORNAS ke 34 baru saja berlangsung secara meriah. Dalam acara yang diselenggarakan di Stadion Moh Subroto, Magelang, Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa Gubernur dari daerah lain hingga pejabat kota Magelang menjadi saksi sejarah puncak peringatan yang dihadiri ribuan pelajar dan masyarakat Kota Magelang.

Beberapa rangkaian acara puncak Haornas kali ini begitu meriah dan luar biasa. Sejak tiba di stadion dengan sepeda, Menpora langsung berkeliling menaiki sepeda untuk menyapa para ribuan penonton yang duduk di tribun dengan membentangkan kertas berwarna merah dan putih.

Lambaian tangan Menpora mendapat sambutan yang luar biasa. Selain itu ada beberapa rangkaian acara yang menarik seperti penyatuan kembali tanah dan air, tarian kolosal Haornas, bahkan Menpora ikut naik panggung menyanyikan lagu olahraga.

Dalam HAORNAS kali ini, Menteri asal Bangkalan ini menilai olahraga benar-benar sebagai alat pemersatu bangsa. Selain itu dia juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap atlet yang telah berjuang mengharumkan bangsa Indonesia.

"Selain menjadi alat pemersatu, olahraga juga menjadi alat perjuangan untuk menaikkan harkat dan martabat sebuah bangsa," ucap Imam.

"Terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada para atlet yang selama ini sudah berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama bangsa ini dan telah menjadi pahlawan olahraga Indonesia," tambah dia.

Dengan nada semangat pria yang kerap disapa Cak Imam ini juga berjanji akan memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet. Baginya para atlet Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah.

"Kami pemerintah mengapresiasi cucuran keringat dan air mata kalian semua dan sudah menyiapkan penghargaan terbaik pada kalian semua. Kepada atlet-atlet muda tak perlu berkecil hati, di bawah bimbingan Presiden Joko Widodo, berolahraga memiliki masa depan yang sangat cerah," kata Menpora penuh semangat.

Sementara Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah menyelenggarakan Haornas di Magelang tahun ini.

"Ini peringatan Haornas yang luar biasa. Terima kasih Kemenpora, Menpora dan jajaran pejabat kota Magelang yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan meriah," tutup Ganjar.

KOMENTAR ANDA