1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Bangganya Menpora Timnas Pelajar U-18 masuk semifinal ASFC di Iran

Editor: Haris Kurniawan  14 September 2017 12:44
news/2017/09/14/144324/bangganya-menpora-timnas-pelajar-u-18-masuk-semifinal-asfc-di-iran-1709148.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Hasil cemerlang berhasil ditorehkan kontingen Timnas Indonesia Pelajar U-18. Skuat Merah Putih berhasih menapakkan kaki di babak semifinal Asian School Football Championship.

Tim Nasional Pelajar U-18 bentukan Kemenpora sukses meraih hasil sempurna dan memastikan diri sebagai juara grup B Kejuaraan Pelajar Asia U-18 (Asian School Football Championship) yang diselenggarakan di Shiraz, Iran.

Kepastian melangkah ke babak semifinal itu ditentukan usai laga penyisihan grup yang berlangsung di Stadion Hafezieh, Iran, Selasa (12/9) waktu setempat. Tim Nasional Pelajar U-18 mengalahkan tim juara bertahan Korea Selatan 2-1.

Atas hasil ini, Menpora Imam Nahrawi merasa bangga. Baginya sudah saatnya tim sepakbola Indonesia tak dipandang sebelah mata.

“Tentunya ini kemenangan yang luar biasa, karena Korea Selatan merupakan tim kuat, namun tim kita mampu memberikan perlawanan. Ini menunjukkan kita tidak boleh pesimis, sepakbola Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata,’’ ujarnya.

Lebih jauh ia juga mengatakan bahwa proses pembibitan dan pencarian calon pesepakbola handal yang dilakukan saat ini sudah berada di jalan yang benar. Susah saatnya bibit hasil pembinaan Kemenpora mewarnai Timnas Indonesia.

“Kita punya banyak pemain sepakbola berbakat yang berasal dari PPLP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar) dan SKO (Sekolah Khusus Olahraga) yang dibina oleh Kemenpora. Sekarang bakat-bakat emas itu sudah bermunculan dengan dipanggil dan bergabung dalam Tim Nasional,” tutupnya. (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA