1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Menpora: Cintai Olahraga demi Prestasi

Editor: Hery Hardjo Winarno  13 September 2017 12:38
news/2017/09/13/144183/menpora-cintai-olahraga-demi-prestasi-170913j.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai olahraga. Sebab dengan olahraga, menurut pria yang kerap disapa Cak Imam ini akan menimbulkan prestasi.

Menpora memang terus menggalakkan masyarakat yang cinta akan olahraga. Bahkan untuk meningkatkan animo masyarakat, Kemenpora menggelar program Ayo Olahraga.

Melalui program Ayo Olahraga, Kemenpora menggalakkan beberapa program antara lain, Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan liga sepakbola berjenjang.

Menteri yang juga politisi asal PKB ini memiliki alasan masyarakat yang gemar dan mencintai olahraga adalah dasar dari lahirnya prestasi olahraga. Sehingga dirinya pun ingin membidik prestasi dari tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan olahraga.

"Prestasi merupakan sebuah proses panjang melahirkan dan menemukan atlet-atlet elit dari ribuan bahkan jutaan anak-anak Indonesia yang turun ke lapangan olahraga, yang berlari dan terus berlari, bergerak terus berolahraga, menempa dirinya dengan disiplin dan latihan keras untuk menjadi juara," ucap Imam.

Salah satu program Ayo Olahraga sendiri memang telah usai. Seperti diketahui Gowes Pesona Nusantara baru saja usai. Kegiatan telah usai mengarungi 90 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

KOMENTAR ANDA