1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kemenpora lepas tim Sepakbola pelajar U-18 untuk bertanding di Iran

Editor: Hery Hardjo Winarno  06 September 2017 11:27
news/2017/09/06/143389/kemenpora-lepas-tim-sepakbola-pelajar-u-18-untuk-bertanding-di-iran-170906a.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi melepas kontingen sepakbola pelajar U-18. Para atlet pelajar Indonesia ink akan berjuang di ajang Kejuaraan Pelajar U-18 di Iran.

Sebanyak 20 atlet pelajar Indonesia akan berjuang di ajang kejuaraan tertinggi antar pelajar se Asia. Mereka akan berjuang pada 8 hingga 16 September mendatang.

Sebelum berjuang di Iran para kontingen pelajar terbaik Indonesia ini dilepas secara resmi oleh Kemenpora. Tampak Deputi tiga Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. Dalam pelepasannya, Isnanta menitipkan pesan agar para atlet muda Indonesia ini berjuang memberikan terbaik untuk Indonesia.

"Harapan kita tetap membawa bendera pelajar Indonesia yang hebat karena Indonesia punya tradisi, minimal semifinal. Dan sekitar enam kali juga pernah juara. Dan kita tunjukan kepada dunia bahwa sepakbola Indonesia berada dalam masa kebangkitan," ucap Isnanta saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (05/09/17).

Selain berharap memberikan prestasi, Isnanta juga berharap kiprah pemuda harapan bangsa Indonesia ini memberikan inspirasi bagi pelajar lainnya. Terlebih mereka telah berjuang di level Asia.

"Semoga ini memberikan inspirasi kepada para pelajar generasi dibawahnya. Bahwa mulai dari pelajar, kita menunjukkan hasil yang baik. Event ini tingkat Asia. Jadi event yang cukup prestisius dan cukup berat persaingannya," tambah Isnanta

"Tapi kita tidak boleh merendah diri, kita harus bisa bersaing dengan negara-negara yang ada. Siapa yang punya keberuntungan, punya kesiapan yang optimal Insya Allah akan memberikan hasil sesuai dengan upayanya," tutupnya.

Dalam kejuaraan ini Indonesia sendiri tergabung dalam grup B. Dimana mereka bersaing bersama India, Fars (Iran), Thailand dan Korea.

KOMENTAR ANDA