1. HOME
  2. »
  3. BERITA

3000 Pegowes tutup GPN di etape Tugu Muda Semarang

Editor: Rizlia Khairun Nisa  05 September 2017 13:57
news/2017/09/05/143302/3000-pegowes-tutup-gpn-di-etape-tugu-muda-semarang-1709052.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 Semarang yang menamakan diri Etape Tugu Muda, sukses digelar. Pejabat daerah hingga masyarakat kota lumpia itu tumplek dalam kebersamaan, pada Minggu (3/9/2017) kemarin.

Ajang di Semarang ini merupakan gelaran terakhir dari GPN 2017 yang merupakan salah satu program andalan Kemenpora dalam kampanye Ayo Olahraga. Tak heran jika sejak pagi Jalan Pemuda tepat di Balai Kota Semarang sudah dipadati tiga ribu peserta.

Mereka ini terdiri dari beberapa lapisan masyarakat dan beberapa komunitas sepeda. Bukan hanya itu seluruh camat di Kota Semarang, anggota Polri dan TNI pun larut dalam ajang menempuh jarak 11 km itu.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku senang dan merasa terhormat dengan kesempatan yang diberikan Kemenpora untuk menyelenggarakan event ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Ini merupakan kehormatan bagi kami, masyarakat Semarang. Dengan kegiatan ini diharapkan bukan hanya kita bisa berolahraga tapi persatuan dan kesatuan bisa terjalin di antara kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Kemenpora Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Jonni Mardizal yang mewakili Menpora Imam Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota Semarang dan masyarakat yang antusias menyambut program pemerintah ini.

"Gowes Pesona Nusantara ini merupakan program pemerintah melalui Kemenpora. Sepeda dipilih karena mempunyai filosofi mendalam. Selain kesederhanaan, lewat bersepeda kita bisa banyak mendapatkan pelajaran," beber Jonni.

Perhelatan GPN sendiri memang telah menyelesaikan seluruh etapenya. Sebanyak 90 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia turut andil dalam meramaikan GPN 2017. Kini puncak dari GPN akan berlangsung pada Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang akan berlangsung Sabtu (09/09) mendatang di Magelang. (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA