1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Melalui GPN 2017, panitia kenalkan kultur kebudayaan Gresik

Editor: Hery Hardjo Winarno  03 September 2017 14:22
news/2017/09/03/143100/melalui-gpn-2017-panitia-kenalkan-kultur-kebudayaan-gresik-170903t.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 akhirnya berlangsung di Kabupaten Gresik. Kegiatan unggulan Kemenpora ini berlangsung di Gresik pada, Minggu (03/09) pagi. Keberlangsungannya Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Gresik panitia pelaksana event ini siap memanjakan para masyarakat Gresik. Para pegowes dimanjakan akan seni serta kultural asli daerah Gresik.

Hal ini seperti diutarakan oleh Adik Mulyo selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik. Bahkan Adik menambahkan bahwa GPN ini akan menjadi hiburan dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kegiatan GPN tentu kami sudah siapkan jauh-jauh hari. Nanti para pegowes akan kita suguhkan kultur budaya asli Gresik," ucap Adik Mulyo.

"Acara intinya menjadi hiburan dari rakyat untuk rakyat. Karena hiburan rakyat ini gratis," jelas dia.

Adik juga mengatakan, masyarakat Gresik sangat antusias akan mengikuti kegiatan ini. Setidaknya hampir 15 ribu masyarakat Gresik siap bergowes. "Sesuai instruksi pak Bupati sebelumnya memang acara Gresik sudah ditunggu masyarakat. Sebanyak 15 ribu meramaikan gowes," jelas dia.

"Selain berolahraga juga kita siapkan banyak hadiah. Bahkan ada tiga sepeda motor sudah kita siapkan," tutup dia.

Gowes Pesona Nusantara sendiri susah memasuki pekan akhir. Kegiatan GPN ini akan memasuki puncaknya di Kegiatan Haornas yang akan berlangsung Sabtu (09/09) mendatang di Magelang.

KOMENTAR ANDA