1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Tarian daerah lepas 2000 peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 di Wonosobo

Editor: Haris Kurniawan  02 September 2017 14:51
news/2017/09/02/143072/tarian-daerah-lepas-2000-peserta-gowes-pesona-nusantara-2017-di-wonosobo-1709025.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Setelah melalui perjalanan dari Banjarnegara, akhirnya para pegowes yang tergabung dalam Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 melanjutkan etape terakhir di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (2/9).

Perhelatan Gowes Pesona Nusantara yang diselenggarkan di pusat kota Kabupaten Wonosobo, tepatnya di alun-alun Wonosobo ini diikuti masyarakat sekitar, serta komunitas pesepada Wonosobo yang mencapai 2000 peserta.

Dalam GPN Wonosobo ini sendiri dilepas langsung oleh Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, serta Ketua KONI Wonosobo, H. Bambang.

Sebelum memulai gowes, para peserta terlebih dahulu disajikan tarian khas daerah tersebut, seperti Laras Nyoto dan Lengger Jangkrik Genggong.

Pada kesempatan itu, Bupati Wonosobo Eko Purnomo berterimakasih kepada Kemenpora karena dipercaya menjadi penyelenggara GPN 2017. Dia pun menilai kegiatan ini memberikan manfaat dan motivasi bagi masyarakat Wonosobo.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kemenpora yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Wonosobo untuk menyelenggarakan Gowes Pesona Nusantara," kata Bupati Wonosobo, Eko Purnomo dalam sambutannya di depan para pegowes.

Dirinya menambahkan, melalui program ini nantinya bisa berkolaborasi dengan rencana Kemenpora untuk menyelenggarakan Hari Bersepeda Nasional sebagai wujud keseriusan pemerintah pusat dalam memupuk nilai-nilai olahraga dalam bersepeda, yaitu ekonomis, kesehatan dan ramah lingkungan.

"Tentunya wacana Hari Bersepeda Nasional akan menjadi momentum besar bagi perkembangan olahraga, khususnya sepeda, dengan tujuan mencapai aspek ekonomis, kesehatan dan ramah lingkungan," tutur Eko.

Tercatat, para pegowes dari tim Gowes Touring Pesona Nusantara ini sudah melakukan perjalanan dari titik 0 Sabang dan sudah menempuh jarak lebih dari 4750 km hingga ke Wonosobo, kemudian menempuh jarak 30 km untuk sampai ke Purworejo di mana selama perjalanan tersebut para pegowes membawa misi program Kemenpora melalui tajuk "Ayo Olahraga". (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA