1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Lepas peserta GPN di Wonosobo, Kemenpora terus ajak masyarakat olahraga

Editor: Haris Kurniawan  02 September 2017 15:06
news/2017/09/02/143074/lepas-peserta-gpn-di-wonosobo-kemenpora-terus-ajak-masyarakat-olahraga-1709026.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus menggaungkan Gowes Pesona Nusantara (GPN). Kegiatan Kemenpora yang masuk dalam program unggulan lewat tag line "Ayo Olahraga" ini sudah menyambangi Kabupaten Wonosobo.

Tercatat, sebanyak 2000 pegowes ikut meramaikan GPN di kabupaten tersebut. Dalam kesempatan kali ini Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo melepas langsung para pegowes di Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutannya, Teguh selaku perwakilan Kemenpora mengaku tak akan bosan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga. Terlebih berolahraga dengan bersepeda, karena olahraga satu ini terbilang murah tetapi menyehatkan.

"Perhelatan Gowes Pesona Nusantara ini bagian penting dari program Kemenpora dalam payung "Ayo Olaraga" dimana perhelatan ini mengajak masyarakat diseluruh Indonesia untuk melakukan kegiatan berolahraga melalui sepeda, yang tidak hanya murah dari segi ekonomi namun juga dari sisi fisik membuat tubuh menjadi sehat dan bugar," ucap Teguh Raharjo, Sabtu (2/9).

Bagi Teguh, kesehatan dalam diri sangatlah bermanfaat. Terlebih bagi generasi muda Indonesia.

"Kalau sudah sehat nantinya akan memberikan dampak bagi generasi muda untuk menanamkan jiwa sportifitas," kata Asisten Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo.

Tim Gowes Touring Pesona Nusantara sendiri akan mengakhiri petualangannya di Magelang, tepatnya di kawasan Gunung Tidar pada 9 September mendatang yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional 2017, di mana rencananya akan diahadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. (ZAINAL MUNAWAR)

KOMENTAR ANDA