1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Masyarakat Manggarai Barat Gemar Bersepeda Berkat Gowes Pesona Nusantara

Editor: Ibnu Siena  06 Agustus 2017 11:25
news/2017/08/20/141460/masyarakat-manggarai-barat-gemar-bersepeda-berkat-gowes-pesona-nusantara-170820y.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Perhelatan Gowes Pesona Nusantara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Kini, giliran Pemerintah Labuah Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghelat salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Bupati Manggarai Barat Agustinus CH.Dula. mengucapkan terima kasihnya kepada Menpora karena telah diberi kesempatan kepada Labuan Bajo sebagai salah satu daerah penyelenggara Gowes Pesona Nusantara.

"Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan pada setiap tahunnya untuk menggairahkan olahraga sepeda di Indonesia," katanya.

Agustinus juga mengatakan, dengan adanya Gowes Pesona Nusantara ini, telah memberikan dampak luar biasa bagi masyarakatnya. Di mana, daerah mulai menggemari olahraga bersepeda. Sehingga menurutnya, hal tersebut sejalan dengan langkah Pemda Manggarai Barat yang mulai memikirkan pembangunan jalur sepeda.

Ia juga berharap, dampak tersebut tak hanya pada masyarakat perkotaan dan pedesaan saja, tetapi dampaknya menyeluruh hingga para pegawai pemda di Manggarai.

"Diharapkan juga berdampak kepada para pegawai Pemda Manggarai Barat pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda," tuturnya.

KOMENTAR ANDA