1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Masyarakat Manggarai Barat Gemari Bersepeda Berkat Gowes Nusantara

Editor: Ibnu Siena  21 Juni 2017 13:20
news/2017/06/21/134736/masyarakat-manggarai-barat-gemari-bersepeda-berkat-gowes-nusantara-1706215.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Empat titik (Sabang, Merauke, Atambua, dan Tarakan) perhelatan Gowes Pesona Nusantara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beberapa waktu lalu. Perhelatan kemudian merambat ke daerah lain seperi Labuah Bajo, Manggarai Barat, dan Nusa Tenggara Timut (NTT) yang turut menggelar program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Bahkan, di Manggarai Barat, Gowes Pesona Nusantara memikat dan diikuti 1.500 peserta yang meliputi masyarakat dan komunitas sepeda. Rute gowes yang dipersiapkan panita, yaitu menjangkau jarak 17 km untuk dewasa dan 5 km untuk anak-anak. Selain itu, 2.000 pelajar dan guru di Manggarai turut memeriahkan acara gowes tersebut dengan kegiatan senam Ayo Olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah memberikan kesempatan kepada Labuan Bajo sebagai salah satu daerah penyelenggara Gowes Pesona Nusantara. Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan pada setiap tahunnya untuk menggairahkan olahraga sepeda di Indonesia," kata Bupati Manggarai Barat Agustinus CH.Dula.

Agustinus juga mengatakan, dengan adanya Gowes Pesona Nusantara ini, telah memberikan dampak luar biasa bagi masyarakatnya. Di mana, daerah mulai menggemari olahraga bersepeda. Sehingga menurutnya, hal tersebut sejalan dengan langkah Pemda Manggarai Barat yang mulai memikirkan pembangunan jalur sepeda.

Ia juga berharap, dampak tersebut tak hanya pada masyarakat perkotaan dan pedesaan saja, tetapi dampaknya menyeluruh hingga para pegawai pemda di Manggarai.

"Diharapkan juga berdampak kepada para pegawai Pemda Manggarai Barat pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda," tuturnya.

KOMENTAR ANDA