1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Menpora: Agama menganjurkan berolahraga

Editor: Ibnu Siena  19 Juni 2017 16:46
news/2017/06/19/134371/menpora-agama-menganjurkan-berolahraga-170619o.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olaharaga Imam Nahrawi menyatakan agama Islam menganjurkan orang berolahraga agar selain dapat menjaga diri manfaatnya dapat menjadikan hidup sehat dan bugar.

"Dulu saya belajar sebuah hadits mengenai anjuran memanah, berenang dan berkuda, ternyata makna terdalamnya adalah umat Islam harus rajin berolahraga agar tetap sehat dan bugar," kata Imam Nahrawi pada kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (15/6) lalu seperti dikutip dari Antara.

Dia juga mengimbau mahasiswa supaya berolahraga dan menjaga kesehatan sekaligus senantiasa menjaga diri, terutama dari bahaya narkoba. Menpora beralasan, dunia pendidikan termasuk dalam zona rawan penyalahgunaan narkoba.

"Kami selalu memantau generasi muda di lingkungan pendidikan, karena potensi penyalahgunaan narkoba bisa di mana saja, bahkan kami sempat temukan di sebuah pesantren, namun saat ini untung sudah steril," katanya.

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi Prof Sirozi selaku Rektor UIN Raden Fatah Palembang dan akan memberikan penghargaan pada peringatan Hari Olahraga Nasional nanti, karena kampus tersebut telah menerapkan aturan pemeriksaan urine pendeteksi narkoba bagi calon mahasiswa baru.

Menpora pun turut menginstruksikan telah meminta panitia Asian Games agar melibatkan mahasiswa dalam penyelenggaraan pesta olahraga tersebut untuk menyemarakkan promosi Indonesia sebagai negara yang religius, toleran dan harmoni serta potensi ekonomi atau pariwisata Kota Palembang.

KOMENTAR ANDA