1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Menpora bangga ribuan masyarakat Muba antusias sambut Gala Desa 2017

Editor: Ibnu Siena  16 Agustus 2017 12:11
news/2017/08/16/141022/menpora-bangga-ribuan-masyarakat-muba-antusias-sambut-gala-desa-2017-170816g.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Benih Hernedi menghadiri membuka Gala Desa 2017 Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Imam menyampaikan kekagumannya kepada masyarakat Musi Banyuasin yang secara antusias menyambut pembukaan acara ini. Dirinya juga meyampaikan salam hormat dari Presiden Jokowi kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin.

"Saya menyaksikan secara langsung Bapak Bupati dan seluruh masyarakat Musi Banyuasin betul-betul menjadikan Gala Desa sebagai momentum untuk menyamakan niat sekaligus kira mulai hari ini bahwa olahraga harus menjadi pilihan hidup kita dengan membudayakan olahraga berarti kita sudah memilih untuk hidup sehat dan bahagia. Dengan berolahraga pasti harkat dan martabat sekaligus harga diri sebuah kabupaten dan provinsi bahkan negara akan terangkat ke atas dan akan mendatangkan banyak kemudahan dan kebaikan di masa masakan akan datang," tambahnya.

Ia juga menyatakan, pihaknya hanyalah pendorong dan penggerak dalam acara ini. Selebihnya, menurut Imam, tergantung kepada masyarakatnya kembali untuk kembali ke tradisinya.

"Yaitu membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat. Kemenpora susungguhnya memayungi sekian banyak program unggulan olahraga di tahun 2017, ada Gala Desa, Gowes Pesona Nusantara dan Liga Sepakbola Pelajar," ucap Menpora.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Gala Desa merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan untuk menyebarkan semangat olahraga.

"Namun lebih jauh lagi program ini bisa digunakan sebagai sarana menemukan bibit bibit olahragawan yang berbakat di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung dan mensukseskan program Gala Desa.

Pembukaan sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menpora yang dilanjutkan dengan pemberian petaka dari Menpora kepada Bupati Musi Banyuasin. Menpora juga melakukan bermain bulutangkis berpasangan dengan Bupati melawan atlet bulutangkis lokal.

Ribuan warga Musi Banyuasin tampak sangat antusias menyambut even yang mempertandingkan enam cabang olahraga seperti sepakbola, bola voli, tenis meja, atletik, sepaktakraw dan bulutangkis saat defile dari 14 Kecamatan.

KOMENTAR ANDA