1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Terkait Sport City, Menpora minta perencanaan yang matang

Editor: Rizlia Khairun Nisa  20 Desember 2017 12:33
news/2017/12/20/151889/terkait-sport-city-menpora-pinta-perencaan-yang-matang-171220z.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus melakukan pemantauan jelang bergulirnya Asian Games 2018. Menteri yang kerap disapa Cak Imam ini baru saja meninjau wilayah Sport Center di kawasan Jababeka.

Dalam tinjauan kali ini, Menpora meninjau beberapa venue cabang olahraga yang berada di kawasan tersebut. Dalam kunjungan kali ini pun dia berharap ada perencanaan yang lebih matang dan komprehensif terkait Jababeka Sport City agar menunjang bidang keolahragaan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu. Kali ini kita melihat beberapa venue olahraga agar dapat dimanfaatkan dan disinergikan dengan pemerintah khususnya bidang olahraga," ucap Imam.

Memang dalam kunjungannya pria asal Bangkalan ini meninjau kawasan Stadion Wibawa Mukti, Aquatic Centre, Golf Residence. Kini dengan banyaknya fasilitas olahraga tersebut, Menpora berharap daerah Jababeka menjadi kawasan baru yang terkait keberlangsungan dengan olahraga.

"Ada stadion yang cakep sekali dan fasilitasnya baik. PEndidikan, dan saran lain serta wisma atlet. Bisa jadi daerah ini akan menjadi sport city karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan," beber Imam.

"Saya berharap dipakai untuk Asian Games 2018, saya melihat dari sisi akses bagus dari sisi lokasi lingkungan sangat mendukung terlebih ada kereta api, jalan tol dan sebagainya tinggal ada perencanaan yang lebih matang dan komprehensif terkait Jababeka mendukung bidang keolahragaan ini, " tutup dia.

KOMENTAR ANDA