1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Sambangi Atambua, Kemenpora gelar laga persahabatan antar negara

Editor: Haris Kurniawan  16 Desember 2017 14:25
news/2017/12/16/151713/sambangi-atambua-kemenpora-gelar-laga-persahabatan-antar-negara-171216r.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Pemerintah melalui Kemenpora menggelar pertandingan sepakbola persahabatan di perbatasan yang berlangsung di Lapangan SSB Bintang Timur, Kabupaten Belu, Atambua. Laga ini sendiri berlangsung pada 14 hingga 16 Desember 2017.

tak tanggubg-tanggung, laga uji coba perbatasan ini mempertemukan Timnas U16 Indonesia, Timnas U16 Timor Leste dan Bintang Timur Academy. Kegiatan dilakukan Kemenpora tak lepas untuk terus mambangun olahraga di perbatasan.

Hadir dalam pembukaan ajang tersebut Deputi III Pembudayaan Olahraga Dr. Raden Isnanta M.Pd, Menteri Olahraga Timor Leste Osorio Florindo, Bupati Belu Willybrodus Lay serta Ketua Komisi V DPR yang sekaligus founding SSB Bintang Timur Fary Djemy Francis.

Raden Isnanta pun mengatakan jika ajang ini bukanlah yang kali pertama di gelar oleh Kemenpora. Ia menuturkan jika sebelumnya juga pernah dilakukan antara Indonesia dengan Malaysia yang berlangsung di provinsi Kalimantan Barat.

"Hubungan persahabatan ditingkatkan melalui olahraga. Sebelumnya dilakukan terhadap Malaysia, kemudian Alor dengan Timor Leste. Lanjut kini terhadap Atambua dengan Timor Leste yang tanpa batas laut, di mana interaksi sosial terjadi setiap hari di perbatasan ini, sehingga kita kuatkan lagi interaksi sosial tersebut melalui olahraga," ucap Raden Isnanta.

Olahraga memiliki value yang luar biasa tak hanya sekadar meraih prestasi serta meningkatkan kebugaran, namun juga mampu membangun kebersamaan persaudaraan.

"Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, pembangunan itu harus dimulai dari terdepan Indonesia disegala bidang, termasuk olahraga," tutup Raden Isnanta.

KOMENTAR ANDA