1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Hibur korban Gunung Agung, Menpora instruksikan bikin kegiatan olahraga

Editor: Haris Kurniawan  14 Desember 2017 09:25
news/2017/12/14/151572/hibur-korban-gunung-agung-menpora-instruksikan-bikin-kegiatan-olahraga-1712144.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menpora Imam Nahrawi menerima kedatangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, Bali di ruang sidang lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/12). Kedatangan Pemda Karangasem diwakili oleh Tim Ahli Bupati Karang Asem Ida Bagus Agung, Sekretaris Bappeda Karangasem I Nyoman Siki Ngurah dan beserta rombongan.

Tim Ahli Bupati Karangasem Ida Bagus Agung mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk melaporkan kondisi terkini erupsi Gunung Agung. Juga menyampaikan kondisi ekonomi di Bali sekarang ini dapat dikatakan carut marut. Selain itu, ada beberapa infrastruktur juga banyak yang rusak.

"Sekarang ini tidak ada aktivitas di Karangasem, penghasilan masyarakat di sini juga tidak ada. Itulah kondisi yang ada sekarang ini. Karena itu, apapun itu kita bisa mendapatkan arahan dari Pak Menpora," ucap Ida.

Saat ini menurut Ida, yang dibutuhkan adalah program discovery. Yakni bagaimana proses discovery bagi usia muda di bawah 30 tahun yang masih punya masa depan dapat diberikan treatment, baik dari aspek entrepreneur maupun kreatifitasnya.

"Karena kalau yang investigasi bencana sendiri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mereka sudah punya prosedural yang sistimatis dalam menanggulangi dan mencegah korban bencana.Tapi yang menjadi pemikiran kita justru situasi sekarang ini dan ke depan," jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menpora meminta untuk membuat kegiatan olahraga. Karena melalui olahraga, masyarakat akan terhibur.

"Hal ini persis apa yang pernah kita lakukan di Poso, bedanya kalau Poso itukan daerah konflik pada saat itu. Kita di Poso pernah buat lomba Marathon. Ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa Poso merupakan daerah aman dari konflik. Coba bikin seperti di Aceh, Tsunami Cup 2017 untuk memulikan kepercayaan masyarakat Bali. Intinya kita ingin menyemangati para pengungsi Gunung Agung," kata Menpora.

KOMENTAR ANDA