1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Gala Desa jembatan menuju pentas dunia

Editor: Rizlia Khairun Nisa  13 Desember 2017 14:04
news/2017/12/13/151530/gala-desa-jembatan-menuju-pentas-dunia-171213f.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Perhelatan Gala Desa memang telah usai. Namun bukan berarti kegiatan yang menjadi program unggulan Kemenpora ini akan berlalu begitu saja.

Gala Desa yang menjadi bagian dari empat pilar utama Kemenpora dalam memasyarakatkan olahraga dalam tag line 'Ayo Olahraga' diharapkan terus memberikan dampak positif. Di mana salah satunya melalui Gala Desa dapat menjadi jembatan untuk para atlet daerah menuju pentas dunia.

"Dari desa para atlet yang berbakat tersebut akan bergerak menuju pentas dunia. Dengan Gala Desa kami sisir wilayah desa, wilayah pinggiran untuk dibina supaya mampu tampil gemilang," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Memang bukan alasan Gala Desa 2017 menjadi wajah atlet daerah menemukan wadah berprestasi. Sebab dalam Gala Desa 2017 mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang di antaranya, sepakbola, sepak takraw, bola voli, atletik, bulutangkis dan tenis meja.

Kini dengan usainya perhelatan Gala Desa di tahun 2017, Imam pun berharap Deputi III yang menjadi garda terdepan dalam perhelatan ini dapat menjadikan kegiatan ini di tahun berikutnya.

"Gala Desa 2017 dipandang berhasil, namun saya pinta Deputi III memberikan potret pelaksanaan dan dampak yang diperoleh. Dengan Evaluasi saya berharap program ini dapat berlanjut di tahun 2018 dengan cakupan yang lebih luas," tutup pria yang kerap disapa Cak Imam ini.

KOMENTAR ANDA