1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kembangkan industri olahraga, Kemenpora ingin pelaku industri olahraga dapat bersaing

Editor: Rizlia Khairun Nisa  05 Desember 2017 12:21
news/2017/12/05/151053/kembangkan-industri-olahraga-kemenpora-ingin-pelaku-industri-olahraga-dapat-bersaing-171205y.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan upaya pengembangan industri olahraga. Hal ini bertujuan untuk terus terciptanya pelaku industri olahraga yang mampu berperan di lingkungan industri.

Untuk mewujudkan hal inipun, Kemenpora melalui Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga yang bekerjasama dengan komunitas dr.Bear.co menggelar Fasilitasi Pengembangan dan Pembinaan Sentra Industri Olahraga 2017.

Kegiatan yang berlangsung di Bandung pad 4-8 Desember ini memang fokus melakukan pendidikan dan pelatihan pembuatan souvenir Adian Games 2018. Setidaknya sebanyak 50 peserta tampak serius mengikuti perhelatan ini. Kegiatan ini sendiri bukan tanpa alasan. Sebab dalam perkembangan olahraga saat ini menjadi fokus utama pemerintah.

"Perkembangan industri olahraga khususnya di Indonesia telah menjadi perhatian yang cukup besar dari pemerintah, hal ini dapat dilihat dari berbagai kebijakan yang telah diambil dalam rangka melakukan pembinaan terhadap industri olahraga yang bermuara kepada tujuan olahraga nasional," ucap Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Suryati.

"Salah satunya dengan melakukan pemberdayaan disektor industri olahraga. Pemberdayaan disektor industri olahraga saat ini lebih difokuskan kepada pembinaan dan pelatihan dengan harapan akan tercipta para calon-calon dan pelaku industri olahraga yang mampu berperan dalam memahami lingkungan industri olahraga," tambah dia.

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Agus Komarudin, serta dihadiri juga oleh Kepala Bidang Produk Barang dan Jasa Industri Olahraga M Gajah Nata Surya.

KOMENTAR ANDA