1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Go internasional, pencak silat gebrak warga Serbia

Editor: Rizlia Khairun Nisa  27 November 2017 15:49
news/2017/11/27/150571/go-internasional-pencak-silat-gebrak-warga-serbia-171127d.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga, (Kemenpora), terus mempromosikan Pencak Silat di mata dunia. Kini olahraga asli Indonesia itu berhasil go internasional dengan tampil di Serbia.

Olahraga bela diri ini tampil dalam acara pembukaan International Sports Fair 2017 di Beograd, Serbia.

Kedatangan Kontingen Indonesia ini sendiri tak hanya mempromosikan olahraga Pencak Silat. Namun mereka pun akan membuka Coaching Clinic guna berbagi ilmu bagi masyarakat Serbia yang tertarik oleh olahraga ini.

Hal ini pun disambut positif oleh publik Serbia. Seperti diutarakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Serbia, Harry R JM Kandou.

"Saya bangga dan senang atas hadirnya rombongan untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia ini. Saya senang karena mereka akan memperkenalkan olahraga kita kepada masyarakat Serbia," ucap Harry.

Rombongan pun telah berhasil membuat decak kagum masyarakat Serbia. Mereka dengan ciamik memukau mata yang tampil di acara pembukaan pameran olahraga dunia ini

Bahkan penampilan mereka membuat Menpora Imam Nahrawi terpukau. Melalui akun twitter pria yang kerap disapa Cak ini mengaku merinding melihat penampilan kontingen Indonesia.

"Bikin Merinding! Pencak Silat tampil pada Official Opening 'International Sports Fair 2017' yang dibuka resmi oleh Menpora Serbia di Beograd, Serbia. Menuju Pencak Silat yg mendunia! Maju terus olahraga Indonesia! Salam Olahraga! #wonderfulindonesia @imam_nahrawi @harryrjames," tulis KBRI Beograd dalam akun Twitter-nya.

KOMENTAR ANDA