1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kemenpora ingin bulu tangkis jadi budaya di sekolah

Editor: Rizlia Khairun Nisa  19 Desember 2017 15:42
news/2017/12/19/151828/kemenpora-ingin-bulu-tangkis-jadi-budaya-di-sekolah-1712190.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berupaya menggalakkan olahraga di kalangan masyarakat. Kini Kemenpora ingin olahraga Bulutangkis menjadi buadaya di sekolah-sekolah.

Bukan tanpa alasan bagi Kemenpora untuk membudayakan olahraga bulutangkis di sekolah-sekolah. Terlebih olahraga tepok bulu ini kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Baru saja dari bulutangkis Lagu Indonesia kembali berkumandang di negeri orang. Setelah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Markus Gideon meraih gelar juara Final Super Series di Dubai.

Atas dasar ini Menpora, Imam Nahrawi akan berkoordinasi dengan pihak Kemendikbud memasukkan bulutangkis ke sekolah-sekolah.  

"Pemerintah terus mendorong pembudayaan bulutangkis, mendorong Kemendikbud untuk menjadikan bulutangkis membudaya di sekolah-sekolah. Mendorong juga masyarakat dan swasta agar akan banyak lagi infrastruktur pendukung," ucap Imam.

Rasa perhatian Imam terhadap kemajuan bulutangkis tak hanya sampai di situ. Bahkan pria asal Bangkalan ini menjemput langsung kedatangan Kevin/Markus sekembalinya di Tanah Air Senin Malam.

Tak hanya MEnpora, turut dalam penyambutan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khsus Olahraga Teguh Raharjo, Ketua Harian PBSI Alex Tirta, Sekjen PBSI Ahmad Budiharto.

KOMENTAR ANDA