1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kemenpora ingin kembali gelar Liga Santri

Editor: Rizlia Khairun Nisa  26 Desember 2017 10:28
news/2017/12/26/152114/kemenpora-ingin-kembali-gelar-liga-santri-171226v.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin terus menggelorakan olahraga di kalangan santri. Kini Kemenpora pun ingin kembali menggelar Liga Santri.

Kemenpora memang terus berupaya agar olahraga dapat menyentuh seluruh lapisan. Bahkan di kalangan santri-santri, Kemenpora melalui Menpora, Imam Nahrawi tengah berupaya mengelola sepakbola dan olahraga nasional dari sisi pondok pesantren salah satunya Liga Santri.

Hal ini diutarakan Imam saat Musyawarah Besar dan Reuni Nasional III Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) Tahun 2017 di Ponpes Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan Menpora ingin menggelorakan Liga Santri. Sebab abgi pria yang kerap disapa Cak Imam ini Santri memiliki nilai sportivitas yang tinggi.

"Para santri memiliki nilai-nilai etika bagus dan potensi yang luar biasa bahkan saat diberikan kartu kuning oleh wasit mereka perlihatkan etika yang baik dan sepakbola menjadi alat perekat bangsa, santri juga dilatih untuk siap siaga, kami mohon doa dan restu," ucap Imam.

Dalam kesempatan itu, ia juga menitipkan beberapa bola kepada pengasuh Ponpes Tremas. Ia berharap segenap santri menyematkan diri untuk berolahraga di sela-sela kesibukan menuntut ilmu.

KOMENTAR ANDA