1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Jaga kesehatan dan budaya, Menpora lepas acara Jalan Sehat Sarungan

Editor: Rizlia Khairun Nisa  26 Desember 2017 10:38
news/2017/12/26/152115/jaga-kesehatan-dan-budaya-menpora-lepas-acara-jalan-sehat-sarungan-1712267.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus menggalakkan masyarakat untuk terus berolahraga. Baru-baru ini pria yang kerap disapa Cak Imam ini melepas acara Jalan Sehat Sarungan.

Acara yang dilangsungkan oleh Alumni Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Minggu (24/12)kemarin berlangsung di halaman depan Universita Darul Ulum.

Kegiatan ini tentu memiliki daya tarik sendiri, sebab para peserta jalan sehat menggunakan sarung. Hal ini pun disambut baik oleh Imam. Sebab selain menyehatkan badan dengan berolahraga, namun kegiatan ini juga melestarikan salah satu budaya Indonesia.

"Olahraga bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Yang menarik, olahraga di sore ini semuanya pakai sarung. Sarung sendiri adalah salah satu bagian dari budaya Indonesia yang harus kita jaga kelestarianya," kata Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Staf Khusus Zainul Munasichin dan Ketua Yayasan Darul Ulum Ahmadah Faidah.

Tak hanya itu, pria yang juga politisi Partai Keadilan Bangsa ini juga senang. Sebab, selain berolahraga dia juga bisa bersilaturahmi dengan para alumni Undar.

"Alhamdulilah kita bisa melihat langsung momen yang sangat berharga yakni semua alumni Undar bisa berkumpul di sini untuk berolahraga. Alhamdulilah kita semua di sini memiliki kesadaran yang sama, selain bersilaturahmi kita semua juga ingin sehat dengan berolahraga," katanya.

"Meskipun tidak kuliah di sini, namun ini adalah kampus kedua saya. Banyak pelajaran yang saya ambil dari kampus ini, " tambahnya.

Keakraban Menpora terlihat dengan beberapa alumni Undar. Usai melepas bendera start, Menpora bersama beberapa alumni menyantap makanan dengan gaya khas santri lesehan dan makanan terhidang beralaskan daun pisang.

KOMENTAR ANDA