1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ikut Gowes pesona Nusantara, Menpora menggunakan sepeda onthel

Editor: Ibnu Siena  16 Agustus 2017 18:19
news/2017/08/16/141027/ikut-gowes-pesona-nusantara-menpora-menggunakan-sepeda-onthel-1708164.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Blitar Marhenis mengikuti Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (13/8) lalu. Imam Nahrawi menggunakan sepeda onthel dan topi demang saat bersepeda.

"Ini suatu pemandangan yang berbeda, dari beberapa daerah yang saya lalui, Gowes Pesona Nusantara kali ini yang memakai sepeda onthel, ini sangat menarik," kata Menpora.

Ia menambahkan, dengan olahraga bisa menyatukan budaya, kesehatan, dan pariwisata. Menurutnya, Blitar memiliki cerita dan destinasi wisata yang besar untuk Indonesia.

"Gowes Pesona Nusantara adalah program unggulan Kemenpora yang memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat berolah raga. Kita sudah mulai dari Sabang dan akan berakhir di Magelang pada 9 September nanti yang bertepatan dengan Hari Olah raga Nasional (Haornas) 2017," ungkapnya.

Kemudian, Menpora juga mendorong untuk dilahirkannya Hari Bersepeda Nasional yang semua masyarakat di Indonesia satu hari untuk bersepeda. Pemerintah daerah mulai dari Bupati hingga Wali kota untuk melahirkan kebijakan agar ada hari bersepeda.

"Dengan bersepeda dan olah raga kita akan sehat jasmani dan rohani. Insya Allah Bupati dan Wali kota Blitar bisa mengeluarkan kebijakan untuk mengajak masyarakat berolah raga," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir dan ikut meramaikan GPN.

"Masyarakat Blitar sangat antusias untuk meramaikan acara gowes ini dan kami senang Menpora bisa hadir di acara ini," ungkap Rijanto. (rep/AmandaFN)

KOMENTAR ANDA