1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Antusiasme warga dalam pembukaan Gala Desa 2017 di Gorontalo

Editor: Ibnu Siena  22 Agustus 2017 15:45
news/2017/08/22/141781/antusiasme-warga-dalam-pembukaan-gala-desa-2017-di-gorontalo-1708223.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Gala Desa 2017 terus digulirkan dan telah memasuki beberapa puluh kota/kabupaten. Kini giliran Gorontalo, Sulawesi Utara, menjadi kota/kabupaten ke-41 yang melakukan pembukaan Gala Desa. Ajang olahraga yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini diharapkan mampu membangkitkan semangat berolahraga bagi masyarakat.

Di sana, antusiasme dan harapan tinggi ditunjukkan oleh anak-anak muda Gorontalo yang meramaikan Stadion Merdeka di Kota Gorontalo. Perwakilan dari 50 kelurahan/desa yang tersebar di sembilan kecamatan terlihat mampu membuat stadion menjadi meriah.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengungkapkan kegembiraannya lantaran antusiasme yang tinggi dari calon atlet di Gorontalo.

"Kami juga senang, melihat potensi mereka, mudah-mudahan tim talent scouting yang datang bisa menemukan bibit-bibit atlet Indonesia di masa datang," katanya.

Sementara Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, hadirnya Gala Desa 2017 benar-benar membantu daerahnya untuk melahirkan atlet potensial masa depan Provinsi Gorontalo. Pasalnya, di PON, Gorontalo mampu meraih emas dari takraw.

"Gorontalo mampu menyumbangkan pemain nasional untuk sepak takraw, kami berharap dari Gala Desa muncul generasi muda penerus prestasi senior mereka. Kami juga berharap lahir atlet di cabor lain yang akan mengharumkan nama Gorontalo dan memberikan prestasi untuk Indonesia," pungkasnya.

Dalam Gala Desa ini, ada enam cabang olahraga yang ditampilkan, seperti sepak takraw, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, atletik, dan tenis meja.

Dalam cabang olahraga (cabor) atletik, terlihat cukup menarik karena biasanya hanya melombakan lari jarak 60 meter, tetapi di Gorontalo dimodifikasi hingga menamppilkan nomor estafet. (rep/AmandaFS)

KOMENTAR ANDA