1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ribuan peserta akan meriahkan lomba Senam Poco-Poco Nusantara 2017

Editor: Haris Kurniawan  19 September 2017 15:16
news/2017/09/19/144878/ribuan-peserta-akan-meriahkan-lomba-senam-poco-poco-nusantara-2017-1709196.jpg

Merdeka.com, Ayo Olahraga - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Shobibah Rohmah didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengungkapkan, pihaknya siap menggelar lomba senam poco-poco nusantara. Lomba ini sendiri akan memperebutkan Piala Ibu Negara dan Piala Menpora.

Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 akan berlangsung di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 23 September 2017 mendatang.

Dalam sambutannya Shobibah Rohmah mengatakan, DWP Kemenpora ingin ikut dan mendukung program Kemenpora yang bersifat kebugaran untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga khususnya bagi kaum ibu-ibu.

"Karena yang menggerakkan dalam keluarga adalah istri atau ibu-ibu untuk itu kita ikut mensosialisasikan melalui senam poco-poco ini selain itu FOKBI juga mengangkat kesenian dan budaya olahraga melalui senam Poco-Poco yang menyenangkan," ucapnya.

Bukan tanpa alasan, istri dari Menpora Imam Nahrawi ingin menggalakkan senam Poco-poco. Sebab pihaknya merasa prihatin karena banyaknya senam import yang masuk ke Indonesia.

 

"Ini merupakan upaya kita untuk membentengi karena Bangsa Indonesia sendiri memiliki olahraga senam yang menarik untuk dikenalkan kepada masyarakat. Kami bersyukur program ini didukung penuh oleh Ibu Negara dan beliau juga berharap senam ini bisa memecahkan Guines Book of Record atau rekor dunia," lanjutnya.

Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ini ditargetkan diikuti oleh 2000-3000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang merupakan wakil-wakil dari Instansi Pusat dan Daerah, seperti dari Kementerian, BUMN, TNI-POLRI, Dispora se-Indonesia, FORMI Tingkat Provinsi dan Daerah, dan Induk-induk Organisasi, kalangan pelajar dan masyarakat umum pecinta senam Poco-Poco Nusantara.

Ada 8 kategori terdiri dari 2 untuk Senam Poco-Poco Nusantara Kreasi dan 4 untuk Senam Poco-Poco Marathon.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Kemenpora Raden Isnanta menyambut baik perhelatan ini. Baginya hal ini dapat menggerakkan olahraga masyarakat yang mengedepankan olahraga budaya asli nusantara melalui Senam Poco-Poco Nusantara.

"Semoga dengan ini poco-poco dapat menjadi kebanggaan minimal menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan begitu akan lebih mudah untuk go internasional seperti Zumba, Gangnam Style dan lain sebagainya," ujar Isnanta.

"Pemerintah akan terus mendukung Senam Poco-Poco Nusantara ini di tahun depan akan diperkuat baik di sisi teknis dan pendanaannya," tambahnya.

KOMENTAR ANDA